Daerah  

Pelayanan Prima, Lapas Narkotika Pamekasan Lakukan Pengeboran Air Tanah Untuk Antisipasi Musim Kemarau

RETORIK.ID, Pamekasan – Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim terus berupaya untuk memberikan pelayanan prima kepada Warga Binaan yang ada di dalam Lapas. Salah satu bentuk pelayanan yang terus diberikan yaitu menyediakan air bersih. Guna menjamin dalam mencukupi kebutuhan air yang diterima oleh Warga Binaan, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan melakukan pengeboran air tanah, Kamis (24/08/2023).

Ketersediaan air bersih bagi Warga Binaan merupakan kebutuhan penting untuk menunjang kegiatan pembinaan di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

Plt Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi menyampaikan bahwa pengeboran air tanah untuk mengantisipasi keterbatasan air pada saat musim kemarau.

“Air merupakan hal pokok bagi Warga Binaan di dalam, karena itu digunakan untuk mereka mandi, cuci, kakus. Oleh sebab itu hari ini, kami mulai melakukan pengerjaan pengeboran air Tanah guna menambah titik sumur bor. Ini upaya kami untuk terus memberikan pelayanan prima terhadap para WBP,” kata Eddy Junaedi saat melakukan pengawasan secara langsung di lokasi.

Lebih lanjut, Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi mengatakan bahwa ketersediaan air yang bersih dan layak bagi Warga Binaan merupakan salah satu hal yang dapat menjaga situasi tetap kondusif karena kebutuhan mereka terpenuhi.

“Dengan adanya sumur bor ini saya berharap Warga Binaan dapat dengan bebas mengambil air tentunya tidak berlebihan juga, pas dan cukup dengan kebutuhan mereka. Kesehatan dan kenyamanan warga binaan merupakan hal yang utama bagi kami agar tercipta suasana lapas yang nyaman dan kondusif,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email