Daerah  

Pemkab Bangkalan Segera Gelar PORKAB, Sebanyak 7 Cabor Dipertandingkan

RETORIK.ID, Bangkalan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan akan segera menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB). Gelaran PORKAB akan digelar pada 6 sampai 8 Mei bulan depan.

Sebanyak 7 Cabang Olahraga (Cabor) akan dipertandingkan dalam event tersebut. Yaitu Futsal, Badminton, Pencak Silat, Volly, Atletik, Renang dan Catur.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bangkalan Ahmad Ahadian Hamid mengatakan, gelaran PORKAB didesain seperti layaknya Porprov Jatim. Mulai dari pembukaan Hingga rangking perolehan medali.

“Jadi dari pembukaan kita setting seperti Porprov, tiap kecamatan kemudian melaporkan berapa jumlah atlet dan rombongannya. Pun demikian dengan skor perolehan medali,” kata Diet sapaan akrabnya usai rapat koordinasi yang dihadiri Pj Bupati di ruang meeting Pendopo Agung, Jum’at (26/04/2024).

Selain itu kata Diet, gelaran PORKAB tersebut juga sebagai pemanasan sebelum menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) pada akhir tahun 2024 nanti.

“Karena kita juga membatasi pendaftaran atlet kelahiran 2007, nah mereka yang nanti juara bisa kita pertimbangkan untuk ikut di POPDA,” imbuhnya.

Sementara itu Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie berharap, gelaran PORKAB dapat berlangsung meriah, dan dapat turut mempromosikan Kabupaten Bangkalan.

Ia juga berharap ajang tersebut juga dapat menghasilkan atlet berpotensi yang bisa diandalkan di ajang-ajang yang lebih bergengsi.

Print Friendly, PDF & Email