Daerah  

Pemkab Pamekasan Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Pj Bupati Masrukin Ingatkan Hidup Berbhinneka Tunggal Ika

RETORIK.ID, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menyelenggarakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, di Lapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Minggu (01/10/2023) pagi hari.

Pantauan dilapangan, hadir dalam upacara tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan, Masrukin, DPRD Pamekasan, Dandim 0826, Kapolres, Kakan Kemenag Pamekasan, Kepala Lapas Narkotika Pamekasan, Kepala Imigrasi Pamekasan, Kepala OPD, Forkopimda, Veteran dan sejumlah undangan lainnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah dan komandan upacara AKP Bambang Irawan Kasat Binmas Polres Pamekasan.

Pj Bupati Pamekasan, Masrukin menyampaikan pada peringatan hari kesaktian pancasila ini sebagai momentum untuk mengingat dan menerapkan kembali nilai-nilai pancasila yang sudah menjadi ideologi bersama.

“Para pejuang kita yang sudah meletakkan dasar, bahwa pancasila ini berdasarkan nilai-nilai untuk kehidupan yang sekarang ini sudah mulai kena imbas ekspos yang semakin kekinian dan sebagainya,” ujarnya.

“Sehingga kita ini terutama generasi muda kita ingatkan kembali bahwa nilai-nilai pancasila harus dipelajari dan dikembangkan lagi juga ikuti lagi didalam pundi-pundi kehidupan bermasyarakat maupun bernegara,” tambahnya.

Menurut Masrukin, meskipun nilai-nilai pancasila setiap tahun tererosi maupun tergerus dengan suasana kekinian, ia mengingatkan untuk tetap menjadikan pancasila sebagai pondasi dari norma-norma kehidupan masyarakat yang berbhinneka tunggal ika.

Print Friendly, PDF & Email