Daerah  

Pemkab Pamekasan Salurkan Bantuan Atensi Kewirausahaan

RETORIK.ID, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyalurkan bantuan asistensi rehabilitasi sosial (atensi) kepada penyandang disabilitas dan warga kurang mampu di Pendopo Budaya, Jalan Jokotole, Pamekasan, Rabu (13/9/2023).

Bantuan kewirausahaan itu merupakan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang disalurkan melalui UPT sentra margo laras yang diberikan kepada penyandang disabilitas, serta kepada warga rawan sosial lainnya di beberapa kecamatan.

“Ini wujud nyata kehadiran pemerintah kepada masyarakat Pamekasan, kita harus bersyukur karena dari 800 ribu penduduk Pamekasan, ada 147 orang (yang dapat bantuan, red)” ujar Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Fattah Jasin saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Menurutnya, bantuan tersebut didapat merupakan hasil perjuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Sosial (Dinsos) yang mengusulkan masyarakat kurang beruntung di daerahnya, sehingga bisa tercover dalam realisasi bantuan rawan sosial tersebut.

“Bantuan ini harus dimaksimalkan ya, judulnya jelas, rehabilitasi sosial untuk wirausaha, tidak untuk yang lain-lain. Maka usaha yang sampean jalankan, baik itu usaha klontong, bengkel, jahit, atau yang lainnya. Dengan adanya bantuan ini bisa menambah omset,” harapnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Sentra Margo Laras yang telah memberikan bantuan tersebut. Bantuan tersebut dapat mengembangkan usahanya yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya bantuan ini ngefeknya terhadap daya beli masyarakat, semakin berusaha dan semakin profit, maka daya beli masyarakat semakin tinggi, dan kesejahteraan kita semakin baik,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email