Daerah  

Pemkab Pamekasan Turunkan Angka Stunting, 250 Siswa SD Mendapat Bantuan Susu

RETORIK.ID, Pamekasan – Sebanyak 250 siswa sekolah dasar (SD) tidak mampu di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendapat bantuan susu, Senin (11/9/2023).

Bantuan yang berasal dari corporate sosial responsibility (CSR) PT. Indomarco Prismatama tersebut diberikan oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam di Mandhapa Aghung Ronggosukowati bersama perwakilan Indomaret dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan.

“Pemerintah pusat memberikan perintah kepada pemerintah kabupaten/kota untuk segera menekan semaksimal mungkin stunting. Maka tugas pemerintahan melakukan kolaborasi dengan para pihak dan di internal pemerintahan juga harus bekerja bersama-sama,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini menegaskan, bantuan susu kepada siswa SD yang bekerja sama dengan PT. Indomarco Prismatama tersebut sebagai salah satu wujud komitmen pemerintah daerah menekan angka stunting tersebut. Sehingga, kekurangan gizi anak dapat tertangani demi terciptanya generasi emas Indonesia di masa yang akan datang.

Menurutnya, Pemkab Pamekasan telah berhasil menurunkan angka stunting yang mencapai 38 persen pada tahun 2021 dan turun drastis hingga 8 persen pada tahun 2022. Capaian ini tentu hasil kerja sama dan kerja hebat semua stake holder untuk Pamekasan hebat, rajja, bajra tor parjugha.

“Alhamdulillah, Pemkab Pamekasan bisa menekan hingga 31 persen di tahun 2022. Stunting kita tekan dari 38 persen sekarang tinggal 7,1 persen. Artinya, kerja pemerintahan sudah luar biasa, nah ini belum dapat bebelac (susu,red), kalau nanti sudah dapat bebelac, mudah-mudahan nanti bisa sampai 5 persen,” tandasnya.

Dia menegaskan, pihaknya akan menekan angka stunting secara maksimal pada tahun 2023 dengan target yang telah ditentukan. Hal itu sebagai upaya komitmen pemerintah daerah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pemkab Pamekasan menyampaikan terima kasih kepada PT. Indomarco yang telah memberikan CSRnya kepada masyarakat Pamekasan. Mudah-mudahan kita selalu bisa memberikan dan memberikan manfaat kepada orang lain,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email