Daerah  

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Baddrut Tamam: Tak Hanya Sakti, Tapi Juga Digdaya

RETORIK.ID, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menyelenggarakan Upacara dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila, di Lapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Sabtu (01/10/2022) pagi hari.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, bertindak sebagai inspektur upacara dan diikuti oleh peserta upacara dari pasukan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub kabupaten Pamekasan.

Dalam kegiatan itu, hadir sebagai tamu undangan, Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, Setdakab, Totok Hartono, Kapolres Pamekasan, Dandim 0826/Pamekasan, Forkopimda, Veteran dan Janda Veteran.

Bupati Pamekasan mengatakan, bahwa hari ini pemkab pamekasan memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang sangat jelas bahwa Pancasila ini tidak hanya sakti akan tetapi juga digdaya. Pancasila bisa menyatukan Indonesia dari seluruh elemen bangsa menjadi satu NKRI dan 5 pasal ini sungguh sangat filosofis.

“Pancasila ini tidak hanya sakti, akan tetapi juga digdaya. Lima pasal Pancasila sangat filosofis, artinya bisa kita terapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucapnya usai melaksanakan Upacara di Nagara Bakti Mandhapa Agung Ronggosukati.

Mas Tamam sapaan akrabnya, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara Pemkab setempat dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam lima sila yang tertuang dalam dasar negara.

“Oleh karenanya kita sebagai bangsa yang utuh satu, mestinya dalam kehidupan keseharian kita mengamalkan Pancasila. Ketuhanan kita ini ya ibadah kita, attitude kita, ahklak kita, harus baikbaik. Terus kemudian keadilan kita ini harus didorong biar semakin merata masif maka tugas pemerintahan mendorong itu,” terangnya.

Beliau menambahkan, sebagai kepala daerah harus mendorong serta mengamalkan nilai pancasila menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

“Itu sudah ada di program prioritas kita, misalnya ketuhanan gerakan Pamekasan bersalawat, dengan tujuan sebagian dari turunan kita dalam mengamalkan nilai Pancasila di bidang Pemerintahan,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *