Daerah  

Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Kapolres Pamekasan Santuni Anak Yatim

RETORIK.ID, Pamekasan – Polres Pamekasan gelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 5 / 2024 M, dan pemberian santunan kepada anak yatim, Kamis (29/02/2024).

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksnakan di Masjid Baitul Amin Polres Pamekasan itu, mengusung tema “Hikmah Isra Mikraj Menanamkan Moral dalam Mewujudkan Polri Yang Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan, Wakapolres Pamekasan Kompol Andi Purnomo, PJU Polres Pamekasan, Kapolsek Jajaran, serta perwakilan Anggota Polres Pamekasan.

Kegiatan ini diisi dengan lantunan Ayat suci Al-Qur’an, dan ceramah yang diisi dengan tausyiah. Kemudian, diakhir acara dilanjutkan dengan pemberian santunan Kapolres Pamekasan didampingi Para PJU dan Kapolsek Jajaran kepada anak yatim.

Dalam tausyiah acara, membahas tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW, dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Yerusalem, dan dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha, hingga menerima perintah untuk menjalankan ibadah Sholat wajib lima waktu.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pamekasan mengingatkan kepada seluruh Anggotanya agar jangan meninggalkan sholat lima waktu, karena sholat merupakan tiang Agama.

“Sholat lima waktu wajib hukumnya, jangan sampai ditinggalkan, untuk itu mari kita jaga sholat lima waktu kita dengan benar, dengan begitu kita akan merasa lebih dekat dengan pencipta kita, serta membuat keimanan kita semakin kuat,” pesan Kapolres Pamekasan.

“Semoga kita semua diberi umur panjang, Kesehatan yang berkah, sehingga kita bisa menjalankan tugas-tugas Negara dengan baik dan benar,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email