Daerah  

Perkuat Sinergitas, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pamekasan Gelar Ngopi Bareng Bersama IWO Pamekasan

RETORIK.ID Pamekasan – Dalam rangka mempererat silaturrahmi serta memperkuat sinergitas, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pamekasan Kakanwil Jawa Timur menggelar Ngopi Bareng bersama Insan Pers yang tergabung di Ikatan Wartawan Online (IWO) Perwakilan Daerah (PD) Kabupaten Pamekasan, Selasa (7/2/2023).

Kepala Bapas kelas II Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim Zonni Andra, SH. MH mengatakan Silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi hubungan baik antara Insan Pers dan Bapas Kelas II Pamekasan Kita ini mitra jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi yang baik.

“Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan insan pers dalam acara silaturahmi dan ngopi bersama di Kantor Bapas Kelas II Pamekasan Semoga kegiatan seperti ini dapat terus kita dilakukan,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Zonna juga menyampaikan apresiasinya atas kehadiran rekan-rekan IWO PD Pamekasan dalam kegiatan ngobrol bareng juga bertatap muka.

“Intinya saya sangat senang berteman dengan orang- orang hebat seperti awak media selain pengontrol sosial insen pers juga memiliki informasi yang luas,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bapas juga memaparkan sejumlah program kemandirian untuk memberikan kemampuan kepada Warga Binaan Pemasyarakat (WBP) sebagai bekal ketika para WBP sudah keluar dari lembaga pemasyarakatan.

“Diantara program kemandirian yang diupayakan Balai Pemasyarakatan untuk para WBP seperti produksi Rengginang, potong rambut, SIM kendaraan, dan sablon, pengelasan dan masih banyak lagi kegiatan kemandirian, selain itu juga ada pelatihan kepribadian seperti keagamaan dan kerohanian,” ungkapnya.

Sementara ketua IWO PD Pamekasan Dyah Heny Andrianty menyampaikan terimakasih kepada Bapas Pamekasan telah memberikan kesempatan pada kami untuk bisa bersilaturahmi dan sharing bersama dalam kegiatan Ngopi bareng.

“Kami berharap melalui jalinan silaturahmi ini hubungan kemitraan antara IWO dan Bapas Kelas II Pamekasan kedepannya bisa menjalin kemitraan yang solid dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” urainya.

Print Friendly, PDF & Email