Daerah  

Perkuat Sinergitas dengan Insan Pers, Pemkab Sampang Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

RETORIK.ID, Sampang – Dalam rangka memperkuat jalinan sinergitas bersama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Diskomnfo Sampang menggelar acara silaturahmi sekaligus buka puasa dengan para Insan Pers di Pendopo Trunojoyo, Kamis (4/4/2024).

Dalam agenda tahunan ini, tema yang diangkat ialah ‘Menjaga Sinergitas Pemerintah Kabupaten Sampang dengan Insan Pers’.

Pantauan dilokasi, hadir langsung PJ Bupati Sampang, Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat dan SDM, Kepala Bakesbangpol Sampang, Sekretaris Dinas Kominfo Sampang, Ketua Asosiasi Wartawan dan Insan Pers.

Dalam sambutannya, Rudi Alfianto selaku PJ Bupati Sampang menekankan, pentingnya mengemas produk jurnalistik dalam sajian menarik dan edukatif. Rudi menginginkan Pers atau Media Massa konsisten dalam menyebarkan informasi yang faktual dan akurat.

Insan Pers, kata Rudi, menjadi bagian penting dalam kemajuan pembangunan daerah. ia juga mengakui, adanya wartawan di tengah masyarakat, membawa dampak besar dalam mempengaruhi sudut pandang. Sebab itu, ia mengajak seluruh awak media istiqomah untuk meberikan informasi berita yang benar bukan hoaks.

Disamping itu, beliau berharap, para insan pers terus membantu Pemerintah Daerah dalam melakukan branding Kabupaten Sampang di segala sektor. Sehingga, akan banyak investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Sampang dan berdampak terhadap sektor perekonomian.

“Terima kasih kepada seluruh insan pers di Kabupaten Sampang kerena telah membantu pemerintah dalam menyampaikan kegiatan pembangunan kepada masyarakat. Kerjasama antara pemerintah dengan media sangat penting bagi kemajuan daerah,” terangnya.

Pihaknya meminta, silaturahmi ini terus terjalin baik dalam rangka memupuk kebersamaan. selain itu, ia juga mengungkapkan terkait banyaknya program-program unggulan dibidang ekonomi yang akan terlaksana nantinya.

“Kedepan banyak program-program yang akan kami laksanakan khususnya di bidang ekonomi kerakyatan. Oleh karenanya, kami berharap peran serta yang kuat dari seluruh insan pers untuk mempublikasikan dan membranding program tersebut,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email