Persija Jakarta Kalahkan Arema Fc 2-0, Skuad Macan Kemayoran Puncaki Klasemen BRI Liga 1

Sumber Foto : Instagram @aremafcofficial

RETORIK.ID, Olahraga – Persija Jakarta berhasil menduduki puncak klasemen sementara BRI Liga 1 setelah mengalahkan Arema Fc 2-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu, (12/2/2023).

Kemenangan itu membuat skuad Macan Kemayoran julukan Persija berada di peringkat pertama dengan mengoleksi 47 poin dari 23 laga. Sementara Arema Fc berada di peringkat ke-9 dengan raihan 29 poin dari 22 laga.

Persija Jakarta tampil menekan di menit awal jalannya pertandingan, upaya dalam merebut tiga poin dilakukan demi menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga 1.

Pada menit ke-36′, Persija mendapatkan hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah bek Achmad Figo Ramadani melakukan pelanggaran di area terlarang. Hanif Sjahbandi yang menjadi eksekutor penalti, berhasil menyelesaikannya dengan baik. Persija unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Arema Fc mencoba bangkit dari ketertinggalan. Namun permainan dari anak asuh Thomas Doll lebih cerdik. Singo Edan kesulitan untuk menembus pertahanan Persija Jakarta.

Pada menit ke-78′, Michael Krmencik sukses menggandakan keunggulan. Meskipun gol tersebut diprotes karena Krmencik terjebak offside, namun tetap disahkan oleh wasit. Alhasil, skor 2-0 bertahan hingga pluit panjang dibunyikan untuk kemenangan Persija Jakarta.

Print Friendly, PDF & Email