Daerah  

Pilkada Pamekasan 2024: Fattah Jasin Ambil Sekaligus Serahkan Formulir Bacabup di DPC Partai Gerindra

RETORIK.ID, Pamekasan – Dr. Ir. RB Fattah Jasin mengambil sekaligus menyerahkan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Pamekasan ke DPC Partai Gerindra di Jalan Amin Jakfar Gg 4 No 7 Pamekasan, Selasa, (28/5/2024).

“Kami datang ke DPC Partai Gerindra ini sebagai pendaftar Bacabup ke partai politik untuk maju di Pilkada 2024 Kabupaten Pamekasan,” kata Fattah Jasin.

Mantan Wakil Bupati Pamekasan yang akrab disapa Gus Acing menjelaskan, di Partai Gerindra ini sudah ada dua kader yang telah menyatakan kesiapannya maju menjadi Wakil Bupati di Pilkada 2024.

Dua kader tersebut adalah Ismail A. Rahim dan Munaji, dan keduanya saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Pamekasan periode 2019-2024.

“Kedua kader partai dari Gerindra ini nantinya akan saya masukkan survei. Apakah kedua kader partai ini dapat meningkatkan elektoral atau tidak, itupun akan kita lihat nanti,” tuturnya.

Fattah mengaku, untuk tawaran bakal calon wakil Bupati yang akan mendampingi dirinya, sementara ini masih dari partai Gerindra.

“Tawaran untuk wakil dari partai yang lain belum ada, berarti dari partai yang lain masih remang-remang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Pamekasan Taufikurrahman, membenarkan kalau di Gerindra ada dua kader yang menyatakan siap maju jadi Wakil Bupati Pamekasan pada Pilkada 2024.

“Kedua kader yang tersebut hasil elektoral survei di internal partai sangat tinggi dan perolehan suara di Pemilu sangat tinggi. Ini masukan untuk dipertimbangkan dengan partai yang lain,” tegasnya.

Ketua partai Gerindra menambahkan, dirinya tidak berambisi untuk mencalonkan kadernya di Pilkada 2024.

“Kita tidak ambisi, hanya saja yang akan dipilih untuk maju di internal partai kedua figur ini, karena sangat layak maju sebagai wakil Bupati Pamekasan,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email