Daerah  

Pj Bupati Pamekasan Ajak Seluruh ASN Arungi 2024 Optimis Lebih Baik

RETORIK.ID, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar upacara awal tahun 2024 bersama jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemkab setempat, Selasa (2/1/2024) di lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Pamekasan, Masrukin mengajak seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemkab setempat untuk optimis dalam mengarungi tahun 2024 kedepan.

Menurut Masrukin, sejatinya tidak ada perbedaan antara tahun 2023 dan 2024, hanya saja perbedaan perasaan yang harus ditatap dengan baik agar bisa optimis dalam menjalani tugas selama kurun waktu satu tahun ke depan. Sehingga, seluruh program yang dirancang terealisasi sesuai dengan harapan bersama.

“Ini dalam rangka menyamakan persepsi dengan cara apel bersama. Start hari ini menentukan untuk langkah-langkah selanjutnya, kalau bapak ibu optimisnya masih seperti tahun 2023, ya kita setback,” kata Masrukin saat memberikan arahan dalam upacara tersebut.

Pihaknya mengungkapkan, tanggal 31 desember 2023 merupakan pijakan terakhir setelah setahun terakhir mengarungi segala aktifitas kedinasan dengan penuh tanggungjawab. Oleh karena itu, masuk kerja pertama di tahun 2024 menjadi penentu pijakan awal untuk lebih optimis dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Makanya, saya berharap nawaitunya itu sama, yaitu lebih optimis dibanding tahun 2023, karena yang akan dihadapi itu beda, lebih komplek lagi. Perlu saya sampaikan, kinerja kita bersama di tahun 2023 menghasilkan beberapa hal yang fenomental. Ini bukan kerja saya, tapi kerja tim selama satu tahun,” tandasnya.

Diantara capaian luar biasa tahun 2023 adalah penurunan stunting yang mencapai 30,7 persen, penurunan angka kematian bayi yang mencapai 60 persen, serta beberapa capaian di organisasi perangkat daerah lainnya yang menjadi capaian nasional.

“Beberapa program kita banyak direplikasi kabupaten lain, saya tahu sendiri saat acara IGA (innovative goverment award) kemarin,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email