Daerah  

Pj Bupati Pamekasan Pantau Langsung Perkembangan TMMD di Desa Tampojung Pregi

RETORIK.ID, Pamekasan – Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan Masrukin melakukan pemantauan perkembangan Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 di Desa Tampojung Pregi, Kecamatan Waru, Selasa (27/2/2024).

Diketahui, Program TMMD ke-199 ini berfokus pada pembangunan jembatan, pavingisasi, pembangunan jalan, penyuluhan kesehatan, dan beberapa program pembangunan lainnya.

Didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Fathorrohman, Kepala Diskiminfo, Nur Hidajatul Firdaus, Kepala Satpol PP dan Damkar, Mohammad Yusuf Wibiseno, dan sejumlah pejabat lain. Pj Bupati berjalan kaki melihat perkembangan program TNI itu.

Pj Bupati Masrukin menjelaskan, program TMMD bertujuan membantu pemerintah mengakselerasi pembangunan nasional.

“Program ini dalam rangka membantu pemerintah mendukung akselerasi pembangunan nasional, baik fisik maupun non fisik, khususnya di daerah terpencil yang dilaksanakan secara berkelanjutan,” jelas Pj Bupati Pamekasan.

Menurutnya, program TMMD membangkitkan kembali semangat kebersamaan, gotong royong sebagaimana nilai-nilai luhur bangsa Indonesia. Program ini sangat strategis dan efektif dalam keberlangsungan perekonomian, pertahanan keamanan, peningkatan cinta tanah air, serta kesadaran berbangsa dan bernegara.

“Melalui program ini kita tingkatkan sinergitas kegiatan dan kerja sama antara TNI, polri, dan lembaga pemerintahan, atau lembaga pemerintah non kementerian, dan komponen masyarakat untuk mewujudkan percepatan pembangunan di pedesaan,” tandasnya.

Pantauan di lokasi, Pj Bupati Pamekasan, Masrukin melihat langsung program pembangunan di desa tersebut dengan mengecek pembangunan jembatan, dan pembangunan rabat beton. Pj bupati bersama rombongan berjalan kaki dari Balai Desa Tampojung Pregi menuju pembangan jembatan yang berjarak sekitar 800 meter melalui jalan terjal dan bebatuan.

“Dalam menjunjung program TMMD ini, Pemkab Pamekasan mendukung dalam bentuk kegiatan maupun material yang ada di OPD (organisasi perangkat daerah),” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email