Daerah  

PKS, PKB dan Nasdem Jatim Datangi KPUD, Beri Dukungan Simbolik untuk Pasangan AMIN

RETORIK.ID, Surabaya – Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendaftar sebagai pasangan capres-cawapres ke KPU Pusat, Kamis, (19/10/2023). Untuk memberi dukungan secara simbolik, partai pengusung yang terdiri dari PKS, PKB dan Nasdem Jawa Timur (Jatim) mendatangi KPUD Jawa Timur.

Dalam pertemuan itu, Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menegaskan bahwa kedatangan PKS, PKB dan Nasdem dalam rangka memberi dukungan simbolik kepada pasangan Anies-Imin (AMIN) untuk maju sebagai persiden dan wakil presiden di 2024 mendatang.

“Kami mendatangi KPUD Jatim untuk memberikan dukungan kepada pasangan AMIN dan KPUD. Ini bukti kami siap bekerja keras, all out memenangkan AMIN di Jawa Timur,” tegas pria 47 tahun itu.

Sementara untuk KPUD, ia berharap agar KPUD Jatim bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya agar pemilu bisa berlangsung kondusif. Ini lankah awal kami partai koalisi dan seluruh relawan untuk memenangkan pasangan AMIN.

Sementara Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Jatim, Suhandoyo menyampaikan bahwa kedatangan Nasdem, PKS dan PKB Jatim di kantor KPUD Jawa Timur untuk menunjukkan kesiapan kita melakukan tugas pemenangan di Jawa Timur.

“Insya Allah perjuangan kita untuk memenangkan AMIN, akan kita persembahkan untuk rakyat,” katanya.

Wakil Sekretaris PKB Jatim Ari Rangkuti optimis akan meraih 70 persen kemenangan AMIN di Jawa Timur.

“Ini karena melihat jutaan masyarakat yang antusias hadir di kegiatan MLAKU BARENG AMIN kemarin. Melihat itu, Cak Imin yakin 70 persen suara di Jatim akan memilih AMIN,” katanya.

Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Syubbanul Wathan di halaman kantor KPUD Jatim, ketiga perwakilan ini masuk ke kantor KPUD dan diterima langsung oleh Ketua KPUD Jawa Timur Choirul Anam.

“Semoga pemilunya aman, semoga semua yang di KPUD Jatim sehat selalu,” kata Irwan yang disambut dengan teriakan, “AMIN!”

Print Friendly, PDF & Email