Daerah  

Plt Kalapas Narkotika Pamekasan Beri Edukasi Penyelenggaraan Sistem Pemasyarakatan

RETORIK.ID, Pamekasan – Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan edukasi penyelenggaraan sistem Pemasyarakatan, Plt Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi menghadiri undangan wawancara di Studio Klik Madura, Rabu (31/05/2023).

Didampingi Kaur Umum Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Syaiful Bahri. Plt Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi menjelaskan keadaan terkini Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan dan berbagai program baik kepribadian maupun kemandirian serta Rehabilitasi bagi Narapidana Narkoba.

“Di sini negara hadir,” jelas Theo Adrianus saat menjadi narasumber di stasiun radio di Binjai.

“Dalam pelaksanaan pembinaan, kami sepenuhnya mengedepankan HAM. Setiap WBP yang berkelakuan baik akan diberi reward dalam bentuk remisi, pengurangan hukuman, dan juga bisa dalam bentuk percepatan melalui proses integrasi PB, CB dan CMB, asimilasi dan sebagainya. Para WBP dituntut memiliki life sklill mandiri melalui pembinaan kemandirian,” ungkapnya.

Lebih lanjut lagi, Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi mengatakan bahwa Keterbukaan informasi publik merupakan poin penting bagi terwujudnya akuntabilitas penyelenggaraan pelayanan publik, dimana tidak ada lagi ‘sekat’ penghalang masyarakat untuk mengetahui apa saja yang telah diperbuat oleh penyelenggara pelayanan publik, khususnya terkait dengan standar operasional.

“Oleh karena itu peran media sangat penting dalam era keterbukaan informasi publik, media-media dapat memberikan informasi terkait program pembinaan kepada masyarakat agar citra Lapas ataupun Rutan jadi lebih baik.” pungkasnya.

Diakhir kegiatan Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi berharap sinergitas yang terjalin tetap berjalan dengan baik demi Pemasyarakatan yang maju.

Print Friendly, PDF & Email