Daerah  

Plt. Kalapas Narkotika Pamekasan Ikuti Upacara Kesaktian Pancasila Bersama PJ Bupati Masrukin

RETORIK.ID, Pamekasan – Plt. Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi, menghadiri undangan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 bersama Pj. Bupati Kabupaten Pamekasan, Masrukin dan Forkopimda di Pendopo Ronggosukowati, Minggu (01/10/2023).

Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 tersebut mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju” dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang ideologi Pancasila sebagai pondasi kehidupan bangsa yang tidak dapat digantikan dengan ideologi lainnya.

Pj. Bupati Pamekasan, Masrukin mengatakan bahwa peringatan hari Kesaktian Pancasila bersama seluruh jajaran dan Forkopimda hari ini perlu dimaknai dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila tersebut bersama-sama.

“Hari ini kita melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini dalam rangka untuk mengenang para pahlawan revolusi yang gugur akibat kekejaman Partai Komunis Indonesia dalam peristiwa G30S/PKI. Norma-norma Pancasila harus diimplementasikan dan dijalankan, sehingga ketertiban, kesejahteraan dan kedamaian itu terjadi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pamekasan. Mudah-mudahan melalui kegiatan juga ini silaturrahmi dapat terjalin dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi mengatakan bahwa dengan momen ini dapat terjalin silaturrahmi antar SKPD dan Forkopimda.

“Kita memenuhi undangan dari Pemkab Pamekasan, untuk mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Pendopo Ronggosukowati bersama forkopimda setempat merupakan bentuk sinergi kita dalam mendukung pelaksanaan tugas yang kita selenggarakan,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email