Daerah  

Poltekpar Bali Bersama PWI Pamekasan Teken MoU, Tekad untuk Kemajuan Wisata Madura

RETORIK.ID, Pamekasan – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan menjalin kerja sama dengan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali. Jalinan kerja sama tersebut ditandai dengan teken kontrak kedua belah pihak di Azana Style Hotel Pamekasan, Senin (2/10/2023).

Ketua PWI Pamekasan Hairul Anam menegaskan, intisari kemitraan dengan Poltekpar Bali tiada lain berkaitan dengan ikhtiar kemajuan pariwisata di Pulau Madura.

“Kita ketahui, Bali adalah kiblat pariwisata dunia. Kami sangat bersyukur PWI Pamekasan dipilih oleh Poltekpar Bali guna bekerja sama memajukan wisata di Indonesia, khususnya di Pulau Madura,” terang Anam, panggilan akrab Hairul Anam.

Alumnus Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep itu menerangkan, Poltekpar Bali merupakan perguruan tinggi vokasi di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI yang mempunyai wewenang dan tanggung jawab untuk menetapkan dan melaksanakan kebijakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kepala Bagian Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama Poltekpar Bali I Ketut Adhi Astawan menerangkan, maksud kesediaan mitra program dengan PWI Pamekasan adalah menjadikan PWI Pamekasan sebagai salah satu mitra Politeknik Pariwisata Bali dalam penyebaran informasi dalam rangka mewujudkan Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Meningkatkan akses, mutu dan relevansi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Juga guna menyediakan informasi dan penyebaran melalui saluran media dalam rangka mewujudkan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dijelaskan, MoU tersebut mencakup penyediakan informasi dan penyebaran melalui saluran media. Fokusnya di bidang pendidikan, penelitian, dan publikasi.

“Termasuk di bidang pengabdian kepada masyarakat, pencantuman logo dalam kegiatan yang sesuai dengan kepentingan dan kesepakatan,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email