Daerah  

Raker IWO PD Pamekasan 2024 Rumuskan Sejumlah Proker Prioritas

RETORIK.ID, Batu – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar Rapat Kerja (Raker) di Kota Batu, Jum’at (05/01/2024).

Agenda raker yang mengusung tema ‘Urgensi Regenerasi dalam Mengoptimalkan Peran IWO untuk Kemajuan Daerah’ itu dihadiri oleh seluruh Pengurus Daerah IWO Pamekasan dan telah menghasilkan sejumlah rumusan Proker (Program Kerja) prioritas jangka pendek maupun jangka panjang.

Peningkatan kapasitas wartawan online melalui diskusi dan pelatihan jurnalistik secara berkala menjadi salah satu program prioritas IWO Pamekasan. Program ini, diperkuat dengan aksi jurnalis online yang profesional, berpegang teguh pada kode etik serta kritis dalam melihat isu-isu aktual yang menjadi perhatian publik.

Program prioritas berikutnya ialah penguatan digitalisasi di semua platform. IWO Pamekasan terus berupaya untuk konsisten menjadi organisasi paling update dalam menyampaikan informasi yang akurat dan kredibel serta dapat dipertanggungjawabkan.

Selanjutnya adalah aksi sosial, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anggota IWO terhadap masyarakat yang berupa pembagian sembako dan santunan anak yatim. Diketahui sebelumnya, setiap tahun IWO Pamekasan tetap istiqomah dalam menjalankan program tersebut.

Kemudian, memperkuat jalinan kemitraan bersama pemerintah maupun swasta. Kolaborasi ini bertujuan untuk mendorong kemajuan suatu daerah sekaligus meningkatkan akses informasi bagi masyarakat terhadap program pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Dengan adanya program kerja yang disepakati, diharapkan IWO Pamekasan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam memberikan informasi yang akurat, bermanfaat, dan dapat dipercaya.

Dyah Heny selaku Ketua IWO PD Pamekasan, berharap dengan adanya raker ini seluruh anggota yang tergabung akan mengimplementasikan rumusan program dengan semaksimal mungkin.

“Semoga selesai raker nanti, seluruh pengurus dan anggota IWO Pamekasan terus menunjukkan eksistensinya sebagai wartawan profesional melalui karya nyata yang mencerdaskan publik,” katanya.

Sementara itu, Samsul Arifin bidang OKK IWO PD Pamekasan menyampaikan bahwa seluruh program yang dibahas dan disepakati akan menjadi tanggungjawab bagi seluruh pengurus.

Program yang lahir dalam raker ini merupakan hasil dari sumbangsih pemikiran seluruh jajaran pengurus. Program yang meliputi penguatan organisasi, pengembangan SDM wartawan hingga pendidikan jurnalistik menjadi konsentrasi kita bersama. Dalam hal ini, mari kedepan seluruh anggota IWO teruslah istiqomah tegak lurus berpartisipasi memajukan daerah pamekasan lewat literasi,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email