Rekomendasi 6 Wisata Keren, Cocok Dijadikan Tempat Ngabuburit Di Pamekasan

Sumber Foto : Instagram @dini.yaww

Marhaban ya Ramadhan, tak terasa sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan 1444 H. Bulan penuh keberkahan ini dinanti oleh setiap kaum muslim karena didalamnya terdapat kasih sayang dan ampunan dari Allah SWT, serta pembebasan dari api neraka bagi siapa saja yang dapat menjalaninya dengan penuh keikhlasan.

Saat kita berpuasa, salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu adalah waktu ngabuburit, atau menunggu datangnya Adzan Maghrib tanda buka puasa.

Nah, bagi kalian warga Pamekasan Madura yang masih bingung mencari lokasi wisata untuk dijadikan tempat ngabuburit, jangan khawatir. Di artikel ini, admin akan memberikan rekomendasi tempat ngabuburit yang cocok dan tentunya favorit bagi anak muda di Pamekasan.

Berikut 6 rekomendasi wisata yang cocok untuk dijadikan tempat ngabuburit di Pamekasan:

Pelabuhan Branta

Pelabuhan Branta berlokasi di Desa Branta, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Pelabuhan ini cocok untuk dijadikan tempat ngabuburit sebab disini kalian bisa duduk santai sembari menikmati angin laut yang segar.

Tak hanya itu, tempat ini juga mempunyai spot foto yang instagramable, kalian bisa berfoto dengan beground air laut yang biru dan warna senja yang menawan. Tak lupa juga bagi kalian yang hobi memancing bisa dijadikan tempat menangkap ikan sambil menunggu waktu Adzan Maghrib tiba.

Monumen Arek Lancor

Monumen Arek Lancor berlokasi di tengah kota, tepatnya di Barurambat, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Area Arlan ini cocok untuk dijadikan tempat ngabuburit karena di sekitar monumen bisa kita temukan taman kota yang kerap di jadikan aktivitas berkumpul, bermain, atau sekedar menghabiskan waktu bersantai bagi para pemuda pemudi.

Untuk anda yang gemar seni fotografi, anda bisa mengabadikan berbagai pemandangan yang ada di sini. Dengan mengutak-atik berbagai angle, anda bisa mendapatkan foto yang menarik dan Instagrammable dari Monumen Arek Lancor.

Pantai Talang Siring

Pantai Talang Siring terletak di Desa Montok, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Destinasi pantai ini cocok dijadikan untuk ngabuburit di bulan puasa karena keindahan alam yang eksotis dengan semilir hembusan angin pantai yang bisa membuat kalian betah hingga Adzan Maghrib tiba.

Rawa Mangunan

Destinasi Rawa Mangunan berolakasi di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Rawa Mangunan cocok dijadikan tempat ngabuburit karena menawarkan daya tarik berupa hutan bakau dan wilayah perairan yang sangat pas untuk dijadikan spot memancing.

Bersantai sembari memancing ikan di lokasi ini akan membuat kalian rileks karena keindahan air yang tenang dengan hutan mangrove yang eksotik, dijamin betah hingga maghrib.

Pantai Jumiang

Pantai Jumiang terletak di Dusun Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Lokasi ini sangat rekomended untuk kalian ngabuburit. Pemandangan berupa hamparan pasir putih berpadu birunya air laut serta ombak yang tak begitu besar, sangat cocok dijadikan tempat bersantai. Destinasi ini sudah menjadi tempat favorit bagi masyarakat sekitar.

Edu Wisata Mangrove

Wisata yang berbasis edukasi ini berada di desa Lembung, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Wisata ini cocok dijadikan tempat ngabuburit bersama teman atau keluarga karena destinasi ini menyuguhkan panorama pantai yang dikelilingi bakau yang saat ini sudah mencapai 46 hektar. Bila kalian bersantai di wilayah ini, dijamin akan betah sampai waktu buka puasa tiba.

Print Friendly, PDF & Email