Rekomendasi Destinasi Wisata Keren di Kabupaten Pamekasan Madura

Bila berkunjung ke Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, jangan lupa luangkan waktu sejenak untuk menikmati keindahan panorama alamnya.

Kabupaten yang memiliki selogan Bumi Gerbang Salam ini, ternyata kaya akan destinasi wisatanya. Dijamin membuat mata kita terpana saat melihat keindahannya.

Berikut rekomendasi wisata di Kabupaten Pamekasan :

1. Pantai Jumiang

Sumber Foto : instagram @enjoypamekasan

Pantai Jumiang terletak di Dusun Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Pamandangan berupa hamparan pasir putih berpadu birunya air laut serta ombak yang tak begitu besar, bisa dinikmati pelancong dari ketinggian bukit. Destinasi ini menjadi tempat favorit bagi masyarakat sekitar.

2. Pantai The Legend

Sumber Foto : instagram @maduraholic

Nama “The Legend” diambil dari nama Desa Padelegan, lokasi pantai berada. Tepatnya di Dusun Laok Tambak, Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Pantai The Legend menyimpan pemandangan yang menarik, hamparan pasir putih dengan pohon bakau dan cemara yang eksotis.

3. Pantai Talang Siring

Sumber Foto : instagram @exploremadura

Pantai Talang Siring terletak di Desa Montok, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan. Destinasi pantai ini merupakan salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi.

Wisata pantai ini menawarkan keindahan alam yang eksotis dengan semilir hembusan angin pantai dengan deburan ombak yang menyapu batu karang. Hingga malam pun keindahan tetap bisa dinikmati dengan pantulan lampu-lampu yang ada di area pantai.

4. Bukit Kehi

Sumber Foto : instagram @enjoypamekasan

Wisata Bukit Kehi bertempat di Kertagena Daya, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Fasilitas jalur menuju lokasi memiliki panorama yang asri, fresh dan hijau khas pedesaan.

Keindahan yang ditonjolkan di bukit Kehi ini adalah momen luar biasa di saat matahari hendak terbit dari ufuk timur (sunrise), ditambah lagi dengan hijaunya pemandangan alam bebukitan yang menjulang panjang.

5. Kampoeng Toron Samalem

Sumber Foto : instagram @enjoypamekasan

Wisata Kampoeng Toron Samalem berada di Dusun Toron Samalem, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan. Dulunya kawasan ini merupakan bekas tambang batu bara. Kini lokasi ini dijadikan sebagai kawasan wisata.

Salah satu keunikan dari objek wisata ini terdapat pintu gerbang dari batu alami berukuran besar selain itu juga terdapat kolam renang bertebing batu alam yang anggun, rumah kecil yang terbuat dari material kayu rumbia bagus untuk spot foto dan diabadikan.

6. Api Tak Kunjung Padam

Sumber Foto : instagram @enjoypamekasan

Wisata Api Tak Kunjung Padam terletak di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur.

Keunikan dari wisata api tak kunjung padam ini adalah semburan api yang berasal dari bawah permukaan tanah atau perut bumi. Keajaiban api abadi ini sudah sangat terkenal khususnya bagi masyarakat Madura. Jadi tak heran bila setiap harinya tempat ini ramai dikunjungi wisatawan yang penasaran ingin melihat langsung semburan api menyembur dari celah tanah.

7. Tebing Waru

Sumber Foto : instagram @enjoypamekasan

Tebing waru ini berada di Desa Waru Barat dan Waru timur, daerah ini memang dikenal karena keadaan alamnya yang masih asri.

Eksotika Tebing Waru menjadi favorit karena lokasinya yang masih natural. Banyak para pencinta fotografi yang datang hanya untuk hunting foto di lokasi menarik di daerah ini.

8. Puncak Ratu

Sumber Foto : instagram @enjoypamekasan

Wisata Puncak Ratu terletak di Desa Tebul Barat, Kecamatan Pagentanan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Wisata ini sangat instagramnable dan kekinian karena didesain seperti wisata paralayang yang berada di Kabupaten Malang. Lokasi ini menawarkan panorama alam yang sejuk dan indah.

Print Friendly, PDF & Email