Rembuk Pemuda Nobar Debat Cawapres 2024, Aidil: Gibran Mampu Jawab Keraguan Publik

RETORIK.ID, Jakarta – Rembuk Pemuda menggelar kegiatan nonton bareng debat Calon Wakil Presiden yang diselenggarakan di Kopimpa, Jakarta Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan pemuda yang antusias untuk menyaksikan gelaran debat ke-2 dalam rangkaian pemilihan presiden dan wakil presiden yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Februari mendatang.

“Kami tentu mengapresiasi penampilan ketiga cawapres, yang sudah memberikan pemikiran dan gagasannya. Debat ini merupakan kesempatan edukasi politik yang sangat berarti bagi seluruh elemen masyarakat di luar sana, khususnya anak muda”, papar Aidil Pananrang selaku Founder dari Rembuk Pemuda.

“Tapi saya harus akui, sangat terkejut dengan penampilan Mas Gibran Rakabuming Raka. Selama ini banyak keraguan yang dialamatkan terhadap beliau, saya sendiri pun jujur sempat meragukan. Tapi kalau kita melihat secara objektif harus kita akui Mas Gibran benar-benar mampu menjawab segala keraguan publik dengan penampilan di debat tadi, sehingga “membungkam” berbagai keraguan terhadapnya,” tambah Aidil yang pernah menjadi Presiden BEM di salah satu kampus ternama bandung.

“Mungkin karena menjadi seorang walikota, sehingga framework berpikir Mas Gibran betul-betul komprehensif, konkrit, dan tidak mengawang-ngawang. Sejujurnya sebagai sesama anak muda, apa yang disampaikan Mas Gibran sangat relatable denga napa yang menjadi keresahan anak-anak muda,” tambahnya.

Terlepas dari itu, Aidil menekankan bahwa secara kelembagaan, Rembuk Pemuda belum menentukan arah dukungan politik kepada salah satu pasangan calon dalam perhelatan Pilpres 2024.

Sesuai namanya, Rembuk Pemuda masih akan merembukkan bersama para pemuda di seluruh penjuru Indonesia siapa kandidat terbaik yang bisa mendorong Indonesia dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Untuk saat ini, Rembuk Pemuda masih berfokus untuk mengkonsolidasikan kekuatan dan potensi Pemuda di seluruh Indonesia, sembari merembukkan beberapa isu-isu strategis yang perlu menjadi perhatian utama para pemuda Indonesia.

“Kalau jejaring rembuk pemuda sendiri, tentu kita sudah memiliki jaringan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Namun kalau untuk kegiatan aktivasi deklarasi Gerakan, saya secara pribadi telah mengunjungi 8 Provinsi sejauh ini, menjumpai secara langsung ribuan pemuda dengan berbagai potensinya. Kedepan, Rembuk Pemuda akan terus berekspansi ke seluruh Indonesia sebagai kapal besar Gerakan kepemudaan Pemuda Indonesia,” pungkas Aidil yang juga CEO dari PT. Media Komunika Adilaga.

Kegiatan Nonton Bareng Calon Wakil Presiden Rembuk Pemuda ini dihadiri oleh para panelis diantaranya Sekretaris Jenderal SEMA Paramadina Periode 2021/2022 Nurul Hidayat, Presiden Mahasiswa BEM Universitas Budi Luhur periode 2022/2023 Muniif Abdurrasyid, Menteri Luar Negeri DEMA UIN 2021-2022 Farid Abdullah Lubis, dan Co-Founder Rembuk Pemuda Ari Martua.

Forum penanggap ini dipandu oleh Presiden BEM Tanri Abeng University 2023/2024 Zahra Syavira Viranty dan Ketua BEM Fakultas Teknis Universitas Dharma Persada 2023/2024 Reynaldi Surya.

Print Friendly, PDF & Email