Daerah  

Resahkan Warga saat Puasa, Puluhan Sepeda Motor Pelaku Balap Liar Diangkut Polsek Palengaan Pamekasan

Polsek Palengaan, Pamekasan, saat Mengamankan Puluhan Sepeda Motor Pelaku Aksi Balap Liar, (17/03/2024).

RETORIK.ID, Pamekasan – Aksi Balap Liar akhir-akhir ini semakin marak dan meresahkan warga di Kabupaten Pamekasan. Kegiatan balap liar tersebut dilakukan pemuda jelang buka puasa bulan Ramadan di Jl Raya Palengaan Laok, Minggu (17/03/2024) sore.

Menindaklanjuti keresahan laporan warga, Kepolisian Sektor (Polsek) Palengaan beserta jajarannya berhasil mengangkut puluhan sepeda motor.

Kapolsek Palengaan AKP Achmad Supriyadi menyampaikan, kegiatan patroli rutin dilaksanakan untuk penertiban dan penindakan terhadap pelaku balap liar yang sering dilakukan para pemuda di sore hari di bulan Ramadan.

Dikatakan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap perilaku balap liar, sehingga polisi segera merespons setiap informasi mengenai aksi tersebut.

“Kami tidak akan memberikan ruang kepada pelaku balap liar karena tindakan mereka tidak hanya membahayakan diri sendiri, namun pengguna kendaraan lain di jalan raya,” tegasnya.

Menurutnya, upaya itu dilakukan polisi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, sehingga dapat menjalankan ibadah dan istirahat dengan aman dan nyaman di bulan suci ini.

“Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya para pemuda pada saat ngabuburit sore hari tidak melaksanakan balap liar, karena kegiatan semacam ini sangat mengganggu bagi dirinya sendiri dan orang lain,” himbaunya.

Lebih lanjut, Kapolsek juga menghimbau kepada orang tua yang punya anak muda untuk terus mengawasi anaknya jangan sampai melakukan aksi balap liar.

“Gunakanlah sepeda motor sesuai dengan spesifikasinya dan tidak menggunakan knalpot brong karena sangat menggangu masyarakat lebih-lebih dibulan ramadan sangat menggangu kekhusuan umat muslim yang melakukan ibadah,” harapnya.

“Bagi masyarakat yang sepeda motornya diamankan bisa diambil di Polsek Palengaan dengan membawa surat-surat dan kelengkapannya dipasang selanjutnya buat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi balapan liar,” tandas Kapolsek.

Sementara, salah satu warga yang enggan disebut namanya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolsek Palengaan dengan sigap merespon laporan dari masyarakat terkait adanya kegiatan balap liar yang sangat meresahkan pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi efek jera bagi para pemuda yang sering melakukan balap liar khususnya di bulan ramadan ini,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email