Sah! Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI Periode 2023-2027

Sumber Foto : Instagram @erickthohir

RETORIK.ID, Nasional – Erick Thohir secara resmi dinyatakan terpilih menjadi ketua umum PSSI priode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) yang diselenggarakan di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Diketahui, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI itu mengungguli tiga calon lainnya, yakni La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, dan Arif Wicaksono.

Ada 86 voters yang memiliki hak untuk menyalurkan suara dalam KLB PSSI kali ini. Pada hasil penghitungan suara, Erick Thohir menang dengan jumlah 64 suara, sedangkan La Nyalla mendapatkan 22 suara.

Erick mengatakan, terpilihnya sebagai ketua PSSI bukan kemenangan pribadi, melainkan kemenangan bersama. Tujuan utamanya adalah membangun iklim sepak bola yang bersih dan berprestasi.

“Terima kasih saya ucapkan atas kepercayaan yang telah diberikan oleh para pemilih, masyarakat Indonesia, suporter, wasit, pelatih, pemain. Ini bukan kemenangan saya, tetapi harus kita buktikan menjadi kemenangan bersama, yaitu membangun sepak bola yang bersih dan berprestasi,” ungkap Erick Thohir usai KLB digelar.

Print Friendly, PDF & Email