Daerah  

Sambut Isra’ Mi’raj, PLN Gerak Cepat Amankan Pasokan Listrik di Madura

RETORIK.ID, Madura – Sambut peringatan Isra’ Mi’raj, PT PLN (Persero) siagakan personel dan mengoperasikan genset mobile untuk masjid serta beberapa lokasi penyelenggaraan di berbagai wilayah di Madura. Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga keandalan pasokan listrik saat acara berlangsung.

Tak hanya menjaga keandalan pasokan listrik saat penyelenggaraan acara Isra’ Mi’raj. Kata Feri asmoro manager PLN UP3 Pamekasan, PLN terus mensiagakan 106 unit genset berkapasitas 5,72 MVA yang tersebar di berbagai lokasi vital dan terus mendistribusikan lampu emergency untuk masyarakat luas.

“Kami melakukan pendataan secara harian dan berikan dukungan secara personel dan genset mobile demi kenyamanan dan kelancaran selama acara”.

PLN terus berupaya melakukan perbaikan di titik kritis yang berpotensi gangguan pada Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) Sirkit 2 Kenjeran – Bangkalan. “Sebelumnya telah dilakukan proses jointing dua sisi secara paralel, jika tidak ada halangan maka pekerjaan akan selesai pada tanggal 20 februari mendatang dan pasokan listrik kembali pulih 100%,” imbuh Feri.

Sementara itu terpisah, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah Bangkalan, KH. Bustomi Djauhari berterima kasih atas bantuan genset PLN dalam mendukung penyelenggaraan acara Isra’ Mi’raj di wilayahnya.

“Alhamdulillah walau di tengah tantangan berat yang sedang dihadapi PLN yaitu menangani gangguan kelistrikan di Madura, PLN masih tetap peduli khususnya terhadap umat muslim di Madura yang akan merayakan Isra’ Mi’raj. Kami juga berharap agar sistem kelistrikan di pulau madura segera pulih seperti sediakala,” Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email