Daerah  

Satpolair Polres Pamekasan Lakukan Patroli Gabungan, Cegah Tindak Pidana Kriminal di Perairan

RETORIK.ID, Pamekasan – Satuan Polair Polres Pamekasan mengemban tugas diwilayah perairan dalam rangka memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat, sebagai upaya terciptanya keamanan diwilayah hukumnya.

Kali ini, Satuan Polair Polres Pamekasan melaksankan patroli gabungan dengan personil Unit penyelenggara Pelabuhan Kelas II branta, TNI AL dan Koramil 0826 Tlanakan, dipimpin langsung oleh Petuggas TU Bapak Agus Dwi Suryatno.

Kapolres Pamekasan Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan melalui Kasihumas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto mengatakan, Polres Pamekasan selalu siap siaga dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah Kabupaten Pamekasan tidak terkecuali wilayah perairan.

Dalam kegiatan tersebut, tim patroli melaksanakan penyisiran serta melakukan pemeriksaan terhadap kapal-kapal yang melintas di perairan wilayah Kabupaten Pamekasan.

Sasaran pemeriksaan yakni kelengkapan dokumen kapal, muatan, atau barang yang dicurigai sebagai alat untuk melakukan tindak pidana di perairan.

Tidak hanya itu, tim patroli juga memberikan himbauan agar para nelayan berhati-hati saat melakukan aktivitas di laut.

“Perhatikan keadaan cuaca, selalu siapkan alat keselamatan sebelum memulai aktivitas agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan,” terang Kasihumas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto, Senin (8/07/2024).

AKP Sri Sugiarto juga mengingatkan, untuk segera melapor kepada Satuan Polair Polres Pamekasan apabila melihat adanya indikasi tindak pidana kriminal di wilayah perairan Pamekasan.

“Kalau masyarakat ada yang mengetahui terjadinya indikasi tindak pidana kriminal di wilayah perairan Pamekasan, segera hubungi kami Satuan Polair Polres Pamekasan,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email