Satu Satunya Pria Lokal Pamekasan, Resmi Jadi Asisten Pelatih Madura United

Rahmad Basuki saat Melatih Tim Madura United FC

RETORIK. ID, Olahraga РRahmad Basuki Pria lokal asal Pamekasan, Jawa Timur, resmi direkrut sebagai asisten pelatih Madura Untied FC.

Sebelumnya, Rahmad Basuki mendedikasikan dirinya untuk pembinaan pesepak bola muda di Madura. Sampai akhirnya ia meningkatkan ilmu kepelatihannya hingga berhasil mendapatkan lisensi B.

Tak hanya itu, Rahmad berhasil membawa Madura United U18 lolos ke perempat final Elite Pro Academy (EPA) liga kompetisi 2019.

Didalam Jajaran tim pelatih, Rahmad Basuki adalah satu-satunya sosok lokal asli daerah Pamekasan, sebab mayoritas tim pelatih berasal dari Brazil.

Pelatih Madura United FC senior, Fabio Lefundes memberikan kepercayaan terhadap pria lokal asal Pamekasan tersebut untuk mendampinginya pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023.

“Saya menilai yang bersangkutan juga mampu menjadi asisten, atas dasar pengalaman lapangan menjadi pelatih Madura United U18 selama ini,” kata Fabio Lefundes pelatih Madura United FC.

Fabi juga menyampaikan, sejak 19 Mei 2022 Rahmad Basuki resmi menjadi asisten pelatih Madura United FC, ia mampu beradaptasi dengan cepat dalam berbagai kegiatan tim yang digelar dalam dua hari terakhir ini.

Rahmad Basuki mengaku senang karena telah dipercaya menjadi asisten pelatih di tim Madura United FC senior.

“Saya senang sekali bisa dipercaya untuk naik ke tim senior, karena di tim senior ini saya juga bisa belajar lebih banyak dari pelatih berpengalaman dengan menjadi asisten pelatih,” katanya.

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq mengatakan, bahwa dalam perekrutan asisten pelatih di pasrahkan kepada kepala pelatih di klub Madura United FC, karena manajemen klub sudah memasrahkan sepenuhnya terhadap kepala pelatih.

“Semua yang menjadi keputusan pelatih kita dukung, termasuk perekrutan asisten pelatih lokal. Kami yakin Fabio melakukan ini atas pertimbangan yang matang,” ujar Zia Ul Haq.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *