Daerah  

Semarak HDKD ke-78, Lapas Narkotika Pamekasan Ikuti Fun Bike Bersama Kemenkumham Jatim

RETORIK.ID, Pamekasan – Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan mengikuti giat Sepeda Santai (Fun Bike) bareng Kemenkumham Jatim yang berlangsung di taman Blambangan, Banyuwangi, Senin (24/07/2023) pukul 07.00 Wib.

Acara dibuka dan dilepas langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jatim, Imam Jauhari. Seluruh peserta menggowes santai bergerak sesuai rute yang telah ditentukan. Fun Bike ini merupakan salah satu rangkaian dari perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke 78.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi beserta seluruh Ka. UPT Pemasyarakatan se-Jawa Timur.

Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Eddy Junaedi mengungkapkan bahwa kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kebugaran tubuh dan sebagai sarana refreshing disela-sela padatnya aktivitas.

“Mudah-mudahan kegiatan fun bike yang kita ikuti pagi ini menjadi pelecut untuk tetap hidup sehat dan menjadi pendukung dalam tugas sehari-hari. Selain itu dengan bersepeda bersama juga dapat menjaga kekompakan, kebersamaan serta menjalin hubungan silaturahmi,” ujarnya.

Dalam momen ini, Kakanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari mengajak seluruh pegawai saling bersilaturahmi dan bersenang-senang bersama. Menurutnya, kegiatan ini bukan untuk kompetisi. Tapi murni untuk rekreasi.

“Yang terpenting kita dalam kondisi sehat walafiat karena kita bisa berolahraga dan bersenang-senang bersama. Bonusnya, kita semua semakin kompak dan bagi yang beruntung bisa membawa pulang hadiah berupa doorprize yang telah dikumpulkan dari para sponsor kita” beber Imam Jauhari.

Di penghujung acara, disajikan suguhan terdapat hiburan yang salah satunya adalah pengundian doorprize dan hiburan live music.

Print Friendly, PDF & Email