Sukses Jadi Tuan Rumah, FIFA Puji Pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Indonesia

RETORIK.ID, Olahraga – FIFA memuji Indonesia yang dinilai sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Meski baru kali pertama menyelenggarakan turnamen utama FIFA, Indonesia membuktikan mampu sukses sebagai peserta dan tuan rumah.

Ini terbukti dengan sepak terjang Indonesia yang mampu bersaing dengan negara papan atas sepakbola dunia seperti Ekuador, Maroko, dan Panama.

Dari sisi pelaksanaan, FIFA memuji kualitas Indonesia sebagai tuan rumah yang punya fasilitas serta pelayanan kelas dunia.

Walhasil laga Piala Dunia yang resmi berakhir pada Sabtu (2/12/2023) pun dipandang FIFA sangat baik di segala sektor.

Ketua Panitia Piala Dunia U-17 Indonesia yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan gelaran Piala Dunia Junior ini. Erick mengaku bangga dan terharu dengan apresiasi FIFA serta dunia sepakbola pada Indonesia.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya Piala Dunia U-17. Ini sekali lagi membuktikan bahwa saat negara ini bergotong royong, bekerja sama, dan melupakan segala perbedaan, maka Indonesia bisa bersaing dengan negara manapun di dunia. Sekali lagi terima kasih dan Alhamdulillah,” ujar Erick.

Secara khusus Erick mengucapkan terima kasih kepada Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang telah menjadi motor di balik kesuksesan Indonesia menyelenggarakan Piala Dunia U-17.

Presiden Jokowi, kata Erick, memberi dukungan penuh dengan mendorong seluruh stakeholder terlibat menyukseskan Piala Dunia U-17 Indonesia. “Terima kasih secara khusus kepada bapak Presiden Jokowi yang sejak awal mendorong seluruh perangkat pemerintahan di pusat dan daerah untuk terlibat menyukseskan Piala Dunia U-17. Berkat kerja besar yang dipimpin langsung bapak Presiden, Alhamdulillah dunia memberi apresiasi pada kita. Ini tentu sebuah catatan sejarah yang akan dikenang akan dan cucu kita,” ujar Erick.

Erick juga berterima kasih pada Presiden FIFA Gianni Infantino yang telah terlibat aktif memberi asistensi pada Indonesia hingga bisa sukses menyelenggarakan Piala Dunia pertama kalinya di negeri ini.

Menurut Erick, FIFA telah membuktikan komitmen penuhnya agar sepakbola bisa dinikmati semua, termasuk di Indonesia.

“Terima kasih dan rasa hormat kami kepada FIFA dalam hal ini sahabat saya Presiden Gianni Infantino yang telah memberi kepercayaan sekaligus memberikan banyak bantuan kepada kami untuk bisa menyelenggarakan Piala Dunia U-17 pertama kalinya,” terangnya.

Erick tak lupa pula berterima kasih kepada kepala daerah dan jajarannya. “Kepada Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Bandung, Pemprov DKI, Jawa Timur serta Wali Kota Surabaya, Pemprov Jateng, dan juga Wali Kota Surakarta yang telah secara luar biasa bekerja keras bersama seluruh jajarannya dan memberikan pelayanan terbaik. Saya mengucapkan selamat dan terima kasih atas peran besar bapak ibu sekalian di balik kesuksesan pelaksanaan Piala Dunia U-17,” ujar Erick.

Kepada seluruh pengurus PSSI maupun panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan Piala Dunia Erick pun memberi apresiasi khsus. Dari mulai panitia di struktur pusat, daerah, petugas keamanan, petugas lapangan, sopir, hingga petugas kebersihan.

Erick juga berterima kasih atas kontribusi luar biasa masyarakat Indonesia serta suporter sepakbola nasional yang menjadi salah satu aktor utama kesuksesan Piala Dunia U-17 Indonesia.

“Sekali lagi selamat dan terima kasih yang tak terhingga, jerih payah Anda semua telah menghasilkan sejarah yang membanggakan,” ujar Erick.

Erick pun memohon maaf apabila sepanjang pelaksanaan Piala Dunia U-17 ada kekurangan. “Sebagai ketua saya meminta maaf jika sepanjang Piala Dunia U-17 kali ini ada satu dan lain hal yang masih kurang,” ujar Erick.

Print Friendly, PDF & Email