The Three Lions Juara Grup, Inggris Pantaskan Diri Lolos Ke 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022

Sumber Foto : Instagram @england

RETORIK.ID, Olahraga – Timnas (Tim Nasional) Inggris perkasa menjuarai Grup B sekaligus melaju mulus ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 setelah berhasil membungkam Wales 0-3 tanpa balas, Rabu (30/11/2022) di Ahmed Bin Ali Stadium, dini hari WIB.

Tim berjuluk The Three Lions itu sukses finis di posisi pertama Grup B dengan mengantongi tujuh poin dari tiga laga, sementara Wales jadi juru kunci di bawah dengan satu poin.

Inggris tampil sangat agresif sejak menit pertama, The Three Lion lebih mendominasi permainan. Namun, belum ada gol yang tercipta di babak pertama.

Gol pertama Timnas Inggris tercipta pada babak kedua, tepat di menit ke-50′ lewat kaki pemain Manchester United Marcus Rashford yang mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti, Rashford dengan jitu mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang tanpa bisa dihalau oleh Danny Ward.

Unggul 0-1 atas Wales, membuat Inggris semakin percaya diri. Hanya berselang semenit dari gol pertama, Phil Folden berhasil menggandakan keunggulan menjadi 0-2.

Rashford seakan belum puas dengan gol tunggalnya, di menit ke-68 ia kembali mencetak sebuah gol. Ia memanfaatkan umpan matang Kalvin Philips di kotak penalti. Skor berubah menjadi 0-3 hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan itu menjadi bekal peluang bagi Harry Kane dan kolega dalam mengangkat trofi juara Piala Dunia Qatar 2022. Diketahui, Inggris akan bertemu dengan Timnas Senegal di laga 16 besar pada, Senin (05/12/2022) jam 02.00 Wib.

Print Friendly, PDF & Email