Daerah  

Tim On-Site Mentoring Tinjau Layanan Rehabilitasi Lapas Narkotika Pamekasan

RETORIK.ID, Pamekasan – Tim On-Site Mentoring Rehabilitasi UPT Pemasyarakatan melakukan kunjungan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Percontohan Penyelenggaraan Layanan Rehabilitasi Pemasyarakatan dibawah Kementerian Hukum dan HAM RI, dalam kunjungannya Tim On-site Mentoring Rehabilitasi yg dipimpin oleh Kasubdit Perawatan Kesehatan Khusus dan Rehabilitasi, dr. Hetty Widiastuti beserta rombongan, Rabu (17/05/2023).

Kegiatan Monitoring ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memantau dan mengevaluasi pelayanan perawatan kesehatan dan rehabilitasi bagi WBP yang di laksanakan oleh Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim. Mulai dari pelayanan pemberian makanan dan berbagai prosedur dan alur layanan kesehatan dan rehabilitasi bagi WBP di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

Selanjutnya Tim On-site Mentoring didampingi Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi dan para pejabat Struktural, meninjau Blok Rehabilitasi yang bertempat di Blok C, dilanjutkan meninjau Klinik Pratama dan terakhir menuju Dapur Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim.

‚ÄúTerimakasih atas kedatangan dr. Hetty Widiastuti bersama rombongan, saya berharap kegiatan ini menjadi motivasi bagi kita semua sehingga kegiatan rehabilitasi Narkotika ini dapat menjadi lebih baik dan dapat berjalan sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sub Direktorat Penindak dan Penanggulangan Sohibur Rachman berpesan kepada seluruh petugas agar senantiasa menjaga kondisi aman dan tertib di Lapas, lakukan deteksi dini dan penuhi kebutuhan hak hak Warga Binaan, apabila ditemukan fasilitas yang rusak, maka segera lakukan perbaikan.

“Laksanakan tugas dan fungsi sebagai petugas Pemasyarakatan dengan penuh tanggung jawab dan berikan pelayanan yang terbaik tingkatkan kewaspadaan menjelang Natal dan tahun baru,” ucapnya.

Lebih lanjut lagi, Kasubdit Perawatan Kesehatan Khusus dan Rehabilitasi, dr. Hetty Widiastuti selaku ketua Tim On-site Monitoring memberikan pesan-pesan motivasi kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) saat terjun langsung dalam kegiatan monitoring dan evaluasi perawatan kesehatan dan Rehabilitasi.

“Untuk saudara sekalian agar tidak putus asa menatap masa depan dan bisa menjadi agen perubahan untuk sesamanya di dalam Lapas maupun nantinya setelah bebas. Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh petugas pemasyarakatan atas pengabdian yg diberikan selama ini,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email