Daerah  

Tokoh Madura Baddrut Tamam Masuk Radar Bakal Calon Gubernur Jatim 2024

RETORIK.ID, Jawa Timur –¬† Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur (Jatim), Abdul Halim Iskandar akan mengusung tokoh asal Madura yakni Baddrut Tamam mantan Bupati Pamekasan sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur 2024.

Abdul Halim Iskandar mengatakan, saat ini, Baddrut Tamam akan diusulkan nyalon Gubernur Jatim 2024 oleh PKB.

Selain Baddrut Tamam, Eks Bupati Lumajang, Thoriqul Haq juga masuk dalam radar pilihan.

“Mereka berdua ini akan diundi siapa yang layak dan maju sebagai Gubernur Jatim 2024,” kata Abdul Halim Iskandar saat ditemui di Hotel Odaita Pamekasan, Sabtu (20/1/2024).

Gus Halim menyebut, keduanya merupakan sosok yang potensial.

Ia pun menegaskan bahwa banyak tokoh yang menginginkan sosok Gubernur Jatim 2024 dapat dimenangkan oleh tokoh dari Pulau Madura untuk melanjutkan perjuangan mantan Gubernur Jatim sebelumnya yang pernah dimenangkan tokoh dari Madura, yaitu Mohammad Noer.

Gus Halim bercerita, Mohammad Noer telah dilewati oleh tiga kepemimpinan Gubernur Jatim setelahnya, di antaranya, Mayor Jenderal TNI (Purn.) H. Imam Utomo Soeparno, Dr. H. Soekarwo, dan Khofifah Indar Parawansa.

Mengacu dari sejarah ini, Gus Halim memilih Baddrut Tamam yang akan dicalonkan untuk maju sebagai calon Gubernur Jatim 2024 dari Madura.

“Sudah saatnya Gubernur Jawa Timur kembali ke Madura, dan waktunya Gubernur Jatim kembali dipimpin tokoh Madura setelah Pak Mohammad Noer,” tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email