Daerah  

Wujud Cinta Pahlawan, Lapas Narkotika Pamekasan Gelar Ziarah dan Upacara Tabur Bunga di TMP Panglegur

RETORIK.ID, Pamekasan – Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar kegiatan ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panglegur, Kamis (18/08) pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menjelang puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Tahun 2023, Kamis (06/04/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan secara gabungan bersama dengan Lapas Kelas IIA Pamekasan. Kegiatan Upacara tabur bunga kali ini dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim, Seno Utomo dan dikuti seluruh pejabat Struktural Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan dan Lapas Kelas IIA Pamekasan dan serta seluruh petugas.

Kegiatan ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang diikuti Mengheningkan Cipta dengan ditutup dengan penghormatan sebelum meninggalkan lapangan upacara, selanjutnya diteruskan dengan peletakan karangan bunga di Tugu Monumen TMP.

Eddy Junaedi, selaku Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud cinta dan penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah mendahului kita.

“Melalui kegiatan ini, diharap para insan pengayoman senantiasa mengenang sejarah perjuangan para pahlawan dalam berjuang meraih kemerdekaan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta. Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Pamekasan ini juga merupakan salah satu rangkaian acara HBP Ke-59,” ucapnya.

Lebih lanjut lagi, Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi menambahkan kegiatan ini mengingatkan para Pegawai bahwa perjuangan para Pahlawan terdahulu harus dilanjutkan dalam sebuah tindakan dan aksi nyata.

“Tanggung jawab kita sekarang adalah melanjutkan perjuangan para Pahlawan untuk mempertahankan kemerdekaan melalui kontribusi positif dan konstruktif dengan memberikan kinerja yang terbaik khususnya dalam mewujudkan pemasyarakatan yang lebih baik,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email